Selasa, 25 November 2014

Hantu Bawah Tangga


Waktu itu saya masih berumur 9 tahun, waktu itu ada sebuah tulisan di mading sekolah SD saya yang mengatakan bahwa dulu ada alumni sekolah saya ini, mempunyai dendam kepada semua orang yang telah mengolok ngoloknya karena penyebabnya dia sangat culun dan hitam, dia gantung diri di tangga sekolah yang paling atas, dia berjanji akan menghantui semua orang yang kelas 3, serentak aku dan teman teman ku kaget, mengapa? karena waktu itu saya masih kelas 3 dan dia bunuh diri saat kelas 3 waduuuuh capek deh.
Keesokan harinya…

“Yul, yulia aku barusan mimpi buruk banget” kata temanku yasmin
“Apa min? aku penasaran?” kata aku kepada yasmin
“aku mimpi buruk bahwa yang bunuh diri itu sepupuku fitri di mimpi dia bilang “temukan mayatku di bawah tangga sekolah” itu kata sepupuku” kata yasmin
“min ayo panggil teman teman menyelidiki bareng bareng” kata aku
“ya, yul ayo” kata yasmin
Sesampainya di bawah tangga
“AAAAA” jerit temanku, Varini
“Apa kamu ngeliat apa Rin?” tanyaku
“AAAAA” Jerit temanku, alya dan Luna
“apa sih apa?” kata yasmin juga bingung
“itu kan mayat sodaramu” kata Varini
“AAAAA” jerit aku dan yasmin
“i…iya.. m..min cepat panggil bu kepala sekolah” kataku
“II..IYA… yul” kata yasmin sambil gugup
Setelah bu kepala sekolah datang, semua menggotong Alumni murid itu dan dibawake UKS
Tiba tiba malamnya aku bermimpi bahwa Fitri ingin cepat dikubur jika tidak fitri akan bergentayangan terus menerus,
setelah aku cerita langsung saja dikuburin.
Cerpen Karangan: Amsicha Yuliana Sozafiaa
sumber di sini

0 komentar:

Posting Komentar